:

28 Januari 2009

Playgroup & Taman Kanak-kanak Tadika Puri

Playing Is Learning For Living

Masa kanak-kanak adalah masa ideal untuk mengembangkan segala aspek kecerdasan. Baik kecerdasan intelijensi, moral, emosi sosial maupun keterampilan.
Terkait dengan hal tersebut, maka playgroup dan Taman Kanak-kanak (TK) Tadika Puti senantiasa berkomitmen memberikan pembelajaran dengan berbagai program unggulan.


Di Depok, Playgroup dan TK Tadika Puri berada di dua lokasi, yakni di Griya Depok Asri C-2, No. 6 dan Jl. Halmahera No. 160, Perum Depok Utara. Menurut Sri Istiningsih, Kepala Sekolah Tadika Puri yang berlokasi di Jl. Halmahera, sekolah tersebut berdiri sejak Mei 1998. “Awalnya pada 1997, kami hadir di Depok Mulia. Lalu pindah di sini hingga akhirnya pada 2004, kami membeli tanah dan bangunan di sini,” cerita Istiningsih.
Hingga tahun ini, siswa dan siswi Tadika Puri Halmahera mencapai 65 anak. Sementara jenjang pendidikannya terdiri dari playgroup yang terdiri dari PGA dan PGB serta TKA dan TKB. Kelas yang tersedia ada 4 kelas dan masing-masing kelas berisi 15 siswa dengan didampingi 2 hingga 3 orang guru. Sementara kurikulum yang digunakan adalah kurikulum Nasional Plus.
“Jadi ada plusnya, karena siswa di sini sejak playgroup sudah diajarkan Bahasa Mandarin. Dan siswa tingkat TK, kami kenalkan dengan komputer. Selain itu, setiap Jumat kami juga memiliki kegiatan Pramuka Cilik,” kata Istiningsih.
Sedangkan untuk kegiatan ekstra kurikuler, Tadika Puri memiliki kegiatan melukis, menari, bermain musik serta berenang. Sementara kegiatan di luar sekolah juga kerap digelar antara lain outbound, cooking class yang berupa kunjungan ke restoran dan toko roti, atau berkunjung ke fasilitas umum seperti pemadam kebakaran. Dengan fasilitas yang lengkap dan kurikulum yang berkualitas, biaya yang dipatok Tadika Puri pun terbilang terjangkau.
Tak hanya itu, guru atau pengajar Tadika Puri pun terdiri dari orang-orang yang berpengalaman dan professional di bidangnya. Guru sebagai insan pendidikan di lingkungan Yayasan Tadika Puri, akan selalu diasah dengan training secara berkala, seminar – seminar dari dalam maupun luar negeri.Tak heran jika siswa-siswi Tadika Puri banyak meraih prestasi dan berbagai penghargaan. Apalagi, setiap tahun, Tadika Puri Se-jabodetabek menggelar Jambore dan Gebyar yang berguna sebagai ajang bagi para siswa-siswi untuk unjuk prestasi. “Pada Jambore 2008 lalu, kami berhasil meraih juara dua untuk siswa dan guru dalam lomba lari dan estafet serta pesan berantai,” tambah Istiningsih.
Sementara untuk tahun ajaran baru, lanjut Istiningsih, Tadika Puri Halmahera memiliki agenda kegiatan seperti Lomba Menyanyi yang rencananya akan digelar di Mal Depok pada 28 Februari, Gebyar dan Jambore pada Maret, Lomba Busana dari Sayuran pada April dalam rangka memperingati Hari Kartini, kunjungan ke Kebun Strawberry di Ciwidey pada Mei, dan perpisahan di bulan Juni.
Nah, Anda tertarik memasukan si kecil ke Tadika Puri? Silakan kontak di 021-7521433 untuk keterangan lebih lanjut.

Tidak ada komentar: