:

22 April 2009

Sekolah Tadika Puri


GELAR PRESTASI DI HARI JADI KE-32

“Dalam setiap anak memiliki kecerdasan yang unik. Semakin dini kecedasan tersebut dikembangkan semakin mendukung perkembangan-perkembangan masa berikutnya.”

Memperingati Hari Jadinya ke-32 Playgroup dan TK Tadika Puri menggelar aneka lomba seni dan kreativitas anak-anak di Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta Utara. Acara yang dikemas dalam tajuk, Exploring Kid’s Talent by Art and Creativity in berlangsung hari Sabtu, 14 Maret 2009, Aneka lomba diikuti oleh hampir 2000 peserta murid dan orang tua murid playgroup dan TK Tadika Puri se Jabodetabek ini berlangsung sukses dan meriah.
Lomba seni dan kreativitas anak yang diperebutkan oleh 16 cabang Plagroup/TK Tadika Puri se Jabodetabek antara lain, menggambar, mewarnai, menyanyi, menari, kreativitas daur ulang dan peragaan busana. Khusus lomba yang diikuti oleh orang tua murid adalah lomba peragaan busana batik duet bersama sang anak dan lomba yang paling banyak mendapat aplous, yaitu, Cha-cha.
Selaku ketua panitia, Erna Widiastuti, SPd mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan di lingkungan Playgroup dan TK Tadika Puri se Jabodetabek. Tujuan acara ini diselenggarakan adalah untuk menanamkam keberanian, kemandirian, ketrampilan dan kepedulian. Meskipun ada beberapa mata lomba yang sama dengan tahun-tahun sebelumnya, namun kali ini ditambah mata lomba yang sangat menarik perhatian masyarakat, terutama para media massa, yaitu lomba kreativitas daur ulang dan peragaan busana dari bahan daur ulang juga. Hal ini tentunya tidak terlepas dari program yang dicanangkan dunia berkaitan dengan global warming.
Beberapa orang tua murid menyambut antusias. “ Acara lomba busana unik ini sangat mendidik anak-anak. Selaian anak dilatih untuk berani tampil di muka umum, anak-anak juga terdidik untuk tidak membuang sampah sembarangan. Bahkan ia tertanam untuk peduli pada lingkungan dengan memanfaatkan barang bekas yang ada di sekitarnya”, demikian pendapat salah satu orang tua murid. Maklum lomba peragaan busana unik ini peserta wajib mengenakan pakaian yang terbuat dari bahan bekas, semacam kantong bubuk deterjen, kantong bahan pewangi pakaian, dan sejenisnya.
Lain lagi dengan pendapat orang tua yang lainnya, acara ini selain bermanfaat bagi anak-anak ternyata berguna juga bagi orang tua murid. Mereka bisa berjumpa dan berkumpul dengan orang tua murid dari cabang lain. Merka bisa saling berkenalan dan bahkan bisa saling bertukar pengalaman. Seorang ibu menuturkan, bahwa selama anaknya sekolah di TK Tadika Puri beberapa kecakapan telah diperolehnya, seperti berbahasa Inggris, kecakapan sekolastik, kemampuan memenuhi kebutuhannya sendiri, macam mengenakan baju dan sepatu sendiri, menghormati kawan-kawannya dan sebagainya. Hal ini sangat berbeda jika dibandingkan dengan kawan sebayanya di lingkungan tempat tinggalnya.
Lomba seni dan kreativitas anak Playgroup dan TK Tadika Puri ini dipusatkan di Panggung Maksima, namun demikian beberapa mata lomba dilaksanakan di panggung-panggung lain, seperti menyanyi di Panggung Marunda, peragaan busana unik di Panggung Hikayat, dan peragaan busana batik ibu dan anak di Panggung Balai Kota. Meskipun acara diselenggarakan di berbagai panggung, acara pengumuman pemenang dan penyerahan piala dipusatkan kembali di Panggung Maksima.
Dari berbagai mata lomba yang digulirkan dewan juri menetapkan juara umum untuk kelompok Playgroup diraih oleh PG/TK Tadika Puri cabang Bintaro, pimpinan Ibu Ledy Simanjuntak. Sedangkan juara umum kelompok TK digondol oleh Playgroup/TK Tadika Puri cabang Jatiwaringin, pimpinan ibu Yuliana.


Tidak ada komentar: