:

15 Desember 2007

SD Al-Fauzien

Telah Terakreditasi A

Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak Al-Fauzien telah hadir di Kota Depok sejak tahun 1996, berlokasi di Pesona Depok Estate, Jl. Margonda Raya. Karena banyaknya permintaan masyarakat yang memang sudah meyakini kualitas sekolah ini, maka pada tahun 2004, sekolah ini mulai membuka jenjang Sekolah Dasar (SD).

Tanpa menunggu lama, hanya dalam waktu 2 tahun, tepatnya pada Desember 2006, Al-Fauzien telah mendapatkan Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional. Hal ini layak dicapai mengingat sekolah ini memang memiliki sumber daya (pendidik) yang baik, program belajar yang creative dan menyenangkan serta didukung oleh fasilitas sekolah yang lengkap.
“Untuk selalu meningkatkan profesionalisme dan sebagai wujud komitmen serta tanggung jawab dalam membentuk muslim pembelajar sepanjang hayat yang smart and creative, para pendidik dan staf Al-Fauzien secara periodik selalu mendapatkan berbagai training dan workshop,” ungkap Al-Fauzien SD Principal, Nina Deswati SPd.
Untuk term ini, training yang diikuti adalah tentang pendalaman assessment dengan menggunakan panduan multiple intelligence dan Bloom serta Anti Bullying. “Dalam pelatihan bullying, ditumbuhkan kesadaran atas sikap-sikap yang menyebabkan orang lain merasa tidak nyaman dan diharapkan para pendidik Al-Fauzien dapat pula mentransformasikan kesadaran tersebut kepada anak didik. Anti Bullying ini akan menjadi salah satu program Sekolah Al-Fauzien,” lanjut Nina.
Tidak sebatas itu saja, para pendidik Al-Fauzien juga sering melakukan experience sharing ataupun memberikan training ke sekolah-sekolah lain seperti yang baru saja di lakukan di Sekolah Islam Tugasku, Pulo Mas, SDI Babuut Taubah, Bekasi dan SD At Taufiq, Jambi.
Sebagai realisasi konkrit dari teori multiple intelligence tersebut, maka sekolah ini memiliki program menarik yang disebut TIC (Talent and Interest Center), yaitu suatu program untuk menyalurkan minat dan bakat anak didik yang terdiri dari math, science, English, futsal, art dan tahun depan akan dibuka juga program music. Setiap anak didik, mulai kelas 2, dapat memilih program sesuai minat dan bakatnya. Sedangkan untuk anak didik kelas 1, diwajibkan untuk mengikuti REP yaitu remedial and enrichment program. Khusus untuk science, dibimbing langsung oleh Muzi Marpaung dari Rumah Sains Cakrawala Ilma.
Agar pembelajaran lebih menarik, dalam setahun dibagi menjadi 4 term dimana setiap term tersebut memiliki tema yang berbeda. Untuk mempertajam dan memperdalam tema, di samping menggunakan buku-buku yang sangat lengkap di perpustakaan, Al-Fauzien juga menggalinya dari berbagai sumber seperti mendatangkan guess speaker dan program field trip ke tempat-tempat yang berhubungan dengan tema. Contohnya, tema “Station TV Channel” (SD 4), anak-anak menggali informasi langsung di studio SCTV, setelah itu mereka membuat group project berupa stasiun tv impian mereka. Mereka menyebutnya “Smile TV”. Di akhir term, mereka berhasil membuat mini sinetron lengkap dengan para pendukungnya.
“Hal itu konsisten kami lakukan agar anak didik dapat belajar dari pengalaman di lapangan dan terbiasa bekerjasama dalam satu tim,” jelas Nina lebih lanjut.
Nah, Anda tertarik memasukan si buah hati di sekolah ini? Segera daftarkan anak Anda dan dapatkan Early Bird Registration sebesar 15% dari uang pangkal bagi yang mendaftar sebelum 31 Januari 2008.



[+/-] Selengkapnya...


Tidak ada komentar: