:

05 Januari 2008

Lentera Bunda Pentas di Al Fikri

Empat perempuan yang tergabung dalam wadah bernama Lentera Bunda, pada tanggal 18 Desember 2007 lalu, dipercaya untuk tampil dalam salah satu acara ART WEEK yang dilaksanakan SD Al Fikri, JL. Raden Saleh, Sukmajaya, Depok.
Lentera Bunda yang memiliki program edutainment yang bernama Beranda Kita, terdiri dari Fitriani sebagai pemetik gitar, Chichi motivator, presenter sekaligus pembaca puisi, Metta peniup flute dan Tranty penyanyi dengan suaranya yang merdu. Sayang Metta sebagai peniup flute tidak dapat hadir saat itu.


Acara Beranda Kita yang bertema tentang lingkungan hidup berlangsung di Aula lantai 3 Gedung Ibnu Sinna, Sekolah Al Fikri. Aksi mereka di awali dengan lantunan lagu berjudul Pemandangan Alam, diiringi petikan gitar, dilanjutkan dengan dialog edukasi yang dibawakan oleh Chichi tentang lingkungan hidup. Dengan bahasa yang komunikatif disampaikan dampak yang ditimbulkan jika tidak memperhatikan lingkungan hidup seperti pemanasan global, bencana alam, punahnya spesies flora dan fauna akibat pembakaran dan pembalakan liar hutan.
Diharapkan anak didik SD Al Fikri untuk mulai memperhatikan lingkungan hidupnya, diawali dari beranda rumah masing-masing dengan menanam pohon. Dalam sesi terakhir, anak didik Al Fikri mendapat secarik kertas, spidol dan crayon, dan dalam waktu 3 menit mereka diminta untuk membuat tulisan atau gambar, puisi atau apa saja tentang bagaimana menyelamatkan dunia akibat pemanasan global. Dengan gembira mereka mulai menuangkan pikiran dan imajinasi masing-masing, kemudian dikumpulkan.
"Kami sengaja mengundang Lentera Bunda yang memilki program edutainment yang sangat menarik dengan musikalisasi puisi, nyanyi serta dialog edukasi,...mereka tampil baik sekali," ujar Lanny mewakili panitia ART WEEK SD Al Fikri. Dalam kesempatan tersebut, Lentera Bunda juga menyerahkan sebuah pohon dalam pot kepada seorang wakil anak didik SD Al Fikri, sebagai simbol kepedulian akan lingkungan hidup.



[+/-] Selengkapnya...


Tidak ada komentar: