:

27 November 2008

Sekolah Dasar Cakra Buana

Mempersiapkan Siswa Dalam Menghadapi Tantangan Jaman
Anak yang saleh, cerdas dan berprestasi adalah dambaan serta cita-cita luhur setiap orangtua. Sekolah Dasar (SD) Cakra Buana adalah sekolah dengan metoda pendidikan terpadu yang mengangkat kembali nilai-nilai luhur budaya, dan bertujuan untuk mempersiapkan siswa-siswinya dalam menghadapi tantangan jaman.
Berada dalam lingkungan Kampus Terpadu Cakra Buana, Jl. Raya Depok Sawangan, SD Cakra Buana dilengkapi dengan berbagai fasilitas lengkap yang sangat mendukung kegiatan belajar siswa-siswi seutuhnya.
Ruang kelas SD Cakra Buana dilengkapi dengan AC serta perlengkapan belajar mengajar seperti loker, papan display, alat peraga, serta fasilitas perpustakaan, lab. komputer, lab. bahasa, home theatre, ruang serba guna, ruang musik, lab. IPA, kolam renang, lapangan basket, futsal, dan lintasan atletik, dan sebagainya.
Para pengajar SD Cakra Buana terdiri dari para sarjana pendidikan maupun dengan latar belakang profesi pendidikan lainnya yang berpengalaman di bidangnya.
SD Cakra Buana juga menyediakan kelas khusus jenis pendampingan belajar bagi anak yang mengalami hambatan perkembangan dan kesulitan belajar yang diselenggarakan bekerjasama dengan lembaga maupun para pakar terkait serta ditangani tim pendamping yang terdiri dari terapis dan pendamping khusus.
Kurikulum SD Cakra Buana mengacu kepada kurikulum nasional. Namun demikian, Cakra Buana selalu mengantisipasi perkembangan sistem pendidikan internasional dengan merujuk pada kurikulum negara-negara lain sebagai usaha untuk menyempurnakan kurikulumnya dari waktu ke waktu. Evaluasi terhadap prestasi akademis maupun kemampuan bersosialisasi dilaksanakan pada setiap akhir semester.
Pelajaran Matematika dan Bahasa Indonesia akan diberikan dalam porsi terbanyak, namun selalu diupayakan dengan cara yang kreatif dan menyenangkan. Pengenalan budaya diintegrasikan ke dalam kurikulum dengan berbagai bentuk. Penekanan pelajaran agama adalah dalam hal mengasah kecerdasan spiritual dengan azas saling menghormati keberagaman tanpa meninggalkan akidah sesuai dengan kepercayaan masing-masing.
Guna memperkaya wawasan dan mengasah kualitas, SD Cakra Buana menyediakan fasilitas alat bantu pembelajaran serta berbagai program pengembangan diri maupun berkelompok, diantaranya dengan kegiatan semi outbound. Selain itu, SD Cakra Buana juga kerap menggelar fieldtrip minimal sekali persemester dengan mengunjungi tempat-tempat yang relevan agar siswa dan siswinya dapat bereksplorasi secara langsung dan menggali pengetahuan di luar kelas.

Tidak ada komentar: