:

26 Desember 2008

Al Fauzien Gelar Business Day

Selama seminggu para siswa Al Fauzien mempersiapkan puncak Anti Corruption Week berupa Business Day. Mereka merencanakan sendiri bisnis yang akan mereka buat pada hari itu.
Mereka juga membuat alur kerja dan pembagian tugas pada kelompok masing-masing. Mereka berusaha untuk berbisnis dengan jujur dan mendapatkan keuntungan yang banyak.

Keuntungan yang mereka peroleh sebagian akan disisihkan untuk membuat Warung Kejujuran sebagai laboratorium perilaku yang menuntut kejujuran. Para siswa pun melakukan promosi kepada komunitas sekolah pada 14 Nopember 2008.
Alhamdulillah, acara berjalan lancar dan tertib. Ada gerai makanan dan minuman, ATK, ikan hias, aksesoris, burger, book café, nonton hemat, pop ice, penyewaan buku, permainan balon dan pemancingan. Para siswa sangat proaktif dalam menawarkan dagangannya
Kelompok yang paling banyak memperoleh keuntungan adalah kelas 3 yang anggotanya terdiri dari Mahdy, Akbar, Momi, Aya dan Izza. Jumlah keuntungan yang mereka peroleh Rp 435 ribu. Mereka mendapat penghargaan dari sekolah sebagai enterpreuner cilik.
Insya Allah apa yang telah mereka lakukan akan menjadi awal dari gerakan membangun pribadi jujur dan anti korupsi seperti yang dicontohkan Rasulullah SAW.

Tidak ada komentar: