:

30 Maret 2009

Klinik Akupunktur dan Akupresur Meridien

Waspada Stroke!!!
Pembunuh No. 3 Di Indonesia

Di Indonesia, stroke merupakan penyakit nomor tiga yang mematikan setelah penyakit jantung dan kanker. Bahkan menurut survey tahun 2004, stroke merupakan pembunuh nomor satu di rumah sakit pemerintah di seluruh Indonesia.

Stroke dibagi menjadi dua jenis yaitu Stroke Iskemik dan Stroke Hemorragik. Pada Stroke Iskemik, aliran darah ke otak terhenti karena penumpukan kolesterol pada dinding pembuluh darah atau bekuan darah yang menyumbat pembuluh darah ke otak. Hampir 80% pasien stroke yang datang ke Klinik Meridien mengalami stroke jenis ini.
Pada Stroke Hemorragik, pembuluh darah pecah sehingga menghambat aliran darah, akibatnya darah merembes ke dalam daerah otak serta merusaknya dan hampir 70% kasus Stroke Hemorragik terjadi pada penderita hypertensi.
Gejala stroke yang harus diwaspadai antara lain, kelemahan/kelumpuhan lengan, tungkai atau salah satu sisi tubuh, hilangnya sebagian penglihatan atau pendengaran, penglihatan ganda, pusing, bicara tak jelas (pelo), hilangnya pengendalian terhadap kandung kemih, ketidakseimbangan dan terjatuh, pingsan dan lain-lain.
Untuk menangani penyakit ini, The National of Health di Amerika merekomendasikan akupunktur dalam program rehabilitasi stroke yang dapat mempercepat penyembuhan dan pemulihan kembali gerak motorik.
Di Klinik Akupunktur Meridien, pasien stroke ditangani secara khusus oleh Akupunkturis Budi Agustinah S. Sc. Akp, yang sudah berpengalaman dan bersertifikat dari Beijing Senior Training School Of Chinese Medicine & Pharmacology, Beijing China dan D. A Bima Cipta Akp, dengan proses akupunktur dan teraphy api yang memakan waktu 1,5 – 2 jam setiap pasien dengan tingkat keberhasilannya 85-95%.
Bagi pasien yang mengalami serangan stroke mendadak, dapat segera dibawa ke Klinik Meridien, sebaiknya sebelum tiga jam, karena waktu tersebut merupakan waktu yang terbaik (emas) untuk penyembuhan.
Akupunktur merupakan suatu metode pengobatan tertua di dunia yang telah dikenal di Cina sejak abad ke 5 sebelum masehi. Dengan cara menusuk titik-titik tertentu pada permukaan tubuh, metode ini terus berkembang sejalan dengan perkembangan perdagangan antara dunia Barat dan Timur.
Prinsip terapi akupunktur adalah untuk menjaga, mengobati dan mestabilkan Qi (energi) agar tetap seimbang, sehingga tubuh akan menjadi sehat secara menyeluruh. Maka, tak heran bila akupunktur pun langsung berhubungan dengan kecantikan alamiah. Klinik Akupunktur Meridien pun memberikan layanan akupunktur kecantikan, diantaranya untuk mengurangi/menambah berat badan, memperindah payudara, mengobati jerawat, mengurangi, mencegah dan menghilangkan keriput, merawat kerontokan rambut, menipiskan/menghilangkan noda hitam di wajah, mencegah, mengurangi dan mengecilkan kantong mata, Nyeri haid dan menstruasi tidak teratur, Frigiditas dan ketidak suburan, Vitiligo.
Untuk keterangan lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Pusat Penanganan Pasca Stroke Secara TCM (Tradisional Chinese Medicine) Klinik Akupunktur Meridien, Ruko Mal Depok Blok A No. 9 (Depan Mc Donald’s), Jl. Margonda Raya Kav. 88, Kota Depok 16423. Telp. 021-7760 159 – 9856 6288, 9950 3859, Mobile: 0816 1950 265
Jadwal praktek: Selasa s/d Sabtu, Jam 09.00-16.00 (pendaftaran terakhir) atau dengan perjanjian.

Tidak ada komentar: