:

12 Desember 2007

Tahun Baru di Rumah?? Jangan Sedihhh!!!!

Menanti detik-detik pergantian tahun baru, tentu menjadi momen bahagia bagi Anda dan keluarga, maupun sahabat dan rekan kerja. Meski tidak semua orang memiliki kemampuan yang sama untuk merayakannya, tetapi tahun baru memang mempunyai karisma tersendiri untuk dirayakan. Tak perduli bagaimana merayakannya, yang penting untuk satu hari itu, hati kita terasa bak kembang api yang sedang beraksi di langit luas.

Saat menanti detik-detik pergantian tahun, kebanyakan orang, tak terlepas warga Depok dan sekitarnya, memilih untuk berkunjung ke wahana hiburan di Jakarta. Sebagian lain mungkin lebih memilih untuk bersantai di villa ataupun menikmati pemandangan sejuknya kawasan Puncak sembari mengunyah jagung bakar dan mengayunkan kembang api di tangan yang lain.
Hanya itukah rutinitas kegiatan malam tahun baru? Jelas tidak. Ada segudang aktifitas lain yang mungkin akan lebih mengirit kantung Anda, sekaligus lebih mempererat tali silahturahmi sesama keluarga atau orang-orang terkasih. Mau tahu apa saja aktifitas yang dapat Anda lakukan saat menanti pergantian tahun? Silahkan simak daftar berikut:
1. Snack Kejutan dan Masak Bersama Keluarga
Untuk menghabiskan malam tahun baru bersama keluarga, cemilan, snack, es krim dan panganan lainnya adalah poin wajib yang harus ada di 'lemari ajaib'. Jika tidak memungkinkan membeli secara rombongan, Anda bisa menyicilnya. Beri kejutan pada anak-anak dengan menyajikan cemilan, snack, es krim dan panganan kegemaran mereka ketika detik-detik tahun baru menjelang. Mencoba resep-resep sederhana bersama si kecil atau suami pun bisa menjadi agenda acara yang menarik. Selain lebih seru, biasanya makanan yang dihasilkan pun akan terasa lebih lezat, karena dimasak dengan bumbu cinta.
2. Ciptakan Bioskop di Rumah
Siapa bilang menonton cuma asyik kalau di bioskop. Rumah pun bisa disulap sedemikian rupa hingga menjadi bioskop yang menyenangkan. Jika putera-puteri Anda masih kecil, ajak mereka untuk berpura-pura antri membeli karcis. Tetapi jika buah hati Anda sudah beranjak remaja, ajak mereka untuk mengatur ruang keluarga menjadi sebuah bioskop mini yang menyenangkan. Jika di malam tahun baru program di semua stasiun TV terasa membosankan, maka Anda bisa mencari alternatif dengan menyewa VCD/DVD berisi film favorit.
3. Berfoto Ria
Manfaatkan momen tahun baru untuk berfoto bersama keluarga atau teman dan sahabat tercinta. Jika bisa bereksplorasi menciptakan foto-foto seru di rumah, ngapain mesti ke studio foto? Siapkan kostum-kostum seru, lucu dan unik. Agar terasa lebih seru, setiap anggota keluarga ataupun sesama sahabat, harus dimake up sesuai kategori kostumnya. Coba eksplorasi seluruh ruangan dalam rumah. Dari dapur, kebun, ruang makan, ruang keluarga, dan lain-lain. Perkakas rumah tangga pun cukup seru jika digunakan sebagai property foto. Misalnya kemoceng, panci, bahkan sapu dan kain pel. Yang Anda butuhkan hanya imajinasi yang tinggi dan bergaya layaknya model.
4. Main Kartu hingga Truth or Dare
Pilihlah permainan yang sekiranya digemari oleh seluruh anggota keluarga. Ada banyak jenis permainan yang bisa dipilih dan salah satunya adalah permainan kartu atau truth or dare yang mungkin akan lebih cocok jika Anda memainkannya bersama sahabat-sahabat tercinta. Untuk membuat permainan menjadi lebih seru, siapkan hukuman bagi mereka yang kalah. Misalnya dengan melukis muka si kalah dengan bedak atau lipstik
5. Siapa Lebih Jago???
Adakan perlombaan kecil-kecilan di rumah, dengan cara yang lain dari biasanya. Misalnya lomba makan mie dengan sedotan, makan hamburger dengan sumpit, atau panganan lain dengan cara yang lebih unik.

Nah sekarang Anda tak perlu merasa berkecil hati kalaupun Anda mesti menghabiskan tahun baru ini di rumah. Karena dimana pun Anda berada, bukan tempat dan fasilitasnya yang membuat kita merasa senang, tetapi bagaimana keluasan hati kita menyikapinya. Dan yang paling penting, tahun baru adalah momen untuk merefleksikan kembali segala kesalahan dan kekurangan kita, sehingga menjadi bekal agar menjadi insan yang lebih baik lagi di tahun 2008.



[+/-] Selengkapnya...


Tidak ada komentar: