:

05 Januari 2008

Kiat Berbisnis di Tahun Tikus

Sesuai namanya, Tahun Tikus Api di Dalam Gudang, maka di tahun 2008 ini bakal diwarnai dengan nuansa angin-anginan. Laksana tikus, tahun ini juga penuh dengan aroma keserakahan yang membalut ambisi banyak orang termasuk pengusaha.
Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang berbagai hal yang perlu dilakukan kala berbisnis di Tahun Tikus 2008:


Keserakahan

Itulah yang sebaiknya Anda hindarkan di tahun ini. Sebab, keinginan untuk mengejar sesuatu yang besar tanpa mengukur kemampuan diri sendiri akan membuat Anda terjerumus ke dalam tindakan spekulatif yang tidak menguntungkan.

Jangan Terpancing

Jangan terpancing dan tergoda untuk melakukan investasi besar-besaran hanya untuk mengejar keuntungan fantastis yang sebenarnya tidak realistis! Namun, berkat sistem teknologi yang canggih, bisnis di tahun ini bakal lebih baik.

Petualang Bisnis

Mau cepat kaya tapi tidak mau berjuang secara riil, sok pamer, ambisius yang membuta, nekad dan gegabah, tidak sabaran, mau serba instan dan dan cenderung mengambil jalan pintas, merupakan cerminan perilaku yang banyak melanda para petualang bisnis di tahun ini.

Tekun dan Waspada

Ketekunan dan sikap selalu berhati-hati, tidak mudah terpancing iming-iming yang menggiurkan, dalam menangani aktifitas bisnis di tahun ini merupakan kunci terbaik untuk mensiasati situasi bisnis yang sepertinya mulai bergeliat tapi masih rentan terhadap keterpurukan.
Konsentrasi

Berkonsentrasi pada bisnis-bisnis yang konvensional, merawat hubungan relasi dengan cara-cara yang wajar, tidak memblow-up janji-janji dan tidak memaksakan kehendak secara berlebihan serta tidak melakukan banyak perubahan kebijakan maupun terobosan-terobosan spekulatif adalah langkah bijak yang siap mengantarkan Anda untuk bisa bertahan dan sukses di antara pergolakan bisnis yang sarat dengan strategi persaingan yang makin memanas di Tahun Tikus 2008 ini.

Defensif

Langkah defensif akan lebih membantu melancarkan aktifitas maupun rutinitas bisnis Anda ketimbang langkah-langkah agresif yang berorientasi pada pencapaian sasaran yang muluk-muluk. Terobsesi hanya pada hal-hal yang besar saja dan lalai dalam menangani yang kecil, akan sangat berbahaya dan bisa memunculkan kerugian yang fatal.

Ambisius

Mereka yang terlalu ambisius, tidak berkonsentrasi pada pangsa pasar yang sudah digenggam dan tidak sabaran serta meremehkan transaksi bisnis kecil-kecilan yang rutin, cenderung malah akan terjerambab bahkan mungkin terpuruk dalam kekecewaan.

Nah, semoga di Tahun Tikus 2008 ini, bisnis Anda semakin lancar!



[+/-] Selengkapnya...


Tidak ada komentar: