:

27 November 2008

Sekolah Dasar Nasional Plus Tunas Global

Membangun Siswa Berkepribadian Unggul Berkarakter Cerdas, Mandiri, dan Peduli
Dalam usia relatif masih muda, SDNP Tunas Global semakin percaya diri menapaki langkah menghadapi tahun-tahun ke depan. Adanya dukungan kuat dari para pakar, praktisi dan konsultan yang berjalan bersama-sama, membimbing seluruh civitas akademika membuat langkah yang semakin mantap menuju salah satu sekolah favorit di Depok. Tokoh tersebut antara lain: Ayah Edy (Praktisi MI & Holistic Learning, pembicara talkshow Radio Smart Fm, Penggagas Indonesia Strong From Home) sebagai Konsultan Multiple Intellegence; Gunanto, Spd. (Praktisi dan Trainer Nasional KTSP) sebagai Konsultan Kurikulum; dan pimpinan Yayasan, Ken Aty Wardhani (Bergelut di bidang Pendidikan khususnya pendidikan dasar selama lebih dari 20 tahun).
Konsistensinya di jalur sekolah umum, dimana setiap siswa mendapatkan pelajaran agama sesuai agamanya masing-masing, serta tambahan pelajaran Budi Pekerti sehingga siswa dapat belajar bertoleransi sambil mendalami agamanya masing-masing.
Membangun siswa yang berkepribadian unggul yaitu berkarakter CERDAS, MANDIRI dan PEDULI adalah moto SDNP Tunas Global dalam mendidik siswa sesuai visi dan misinya. Dengan adanya 8 Program Plus mampu membangun perkembangan karakter dari setiap siswa lebih kuat.
Pengalaman-pengalaman belajar yang beragam tersaji dalam nuansa “fun” – Belajar adalah peristiwa yang menyenangkan - adalah pegangan seluruh staff pengajar di SDNP Tunas Global. Berada di Jl. Nusa Indah No.16, Pancoran Mas (belakang RS Hermina) Depok, telp. 77215923 atau 77211717 atau 77211718, fax. 77211818, Website:http://www.tunasglobal.com//Email:info_tunasglobal@cbn.net.id, serta didukung gedung sekolah yang artistik, asri dan ramah lingkungan, fasilitas yang lengkap, lokasi sangat strategis di pusat Kota Depok yang jauh dari keramaian jalan raya, menciptakan suasana belajar yang tenang dan efektif.
Metode pendidikan yang mengedepankan kebersamaan antara sekolah dan orang tua. Melalui kegiatan parenting yang rutin membangun keselarasan antara “sekolah” dan “rumah”, sekaligus bertujuan juga untuk membantu pemetaan kemampuan dan minat anak. Bahkan secara berkala min 6 bulan sekali selalu diadakan event BIG PARENTING dengan pembicara para pakar atau praktisi. Selain para orangtua siswa, guru dan karyawan, juga diundang beberapa guru dan orang tua dari sekolah lain serta masyarakat umum.
Dibukanya beberapa program ekskul seperti Ballet, Aikido, Electone, Guitar, Vocal, Mechatronic Robotic, Sains, Painting, Art, English Club, Futsal, Swimming, Smart Moeslem, (dalam rencana; Mandarin Club, Modern Dance, Acting & Presenter), sebagai ajang stimulasi pemetaan serta pengembangan minat, bakat dan kretivitas anak. Pada akhirnya diharapkan setiap anak akan berada pada ”bidang”nya, bangga dan mampu menjalani profesi mereka dengan upaya menjadi yang terbaik.
Metode pembelajaran Active Learning dengan anak sebagai pusat (Student Center Learning) didukung rasio guru dan murid yang baik memungkinkan potensi anak tergali maksimal. Jaminan pemaksimalan perkembangan akademis anak, melalui program free Remedial dan Enrichment akan mendorong anak lebih berprestasi dan mendongkrak anak yang tertinggal. Sistem recognition yang bukan hanya dari sisi akademis saja, memacu anak untuk terus tumbuh sesuai potensinya. Menggunakan pembelajaran kontekstual yang membuat anak-anak tidak hanya mengenal konsep tetapi mulai dari latar belakang keilmuan sampai pada penerapannya sehari-hari.
Penggunaan bahasa pengantar Billingual Inggris-Indonesia secara Gradual dan terprogram sesuai usia anak. SDNP Tunas Global ini juga dikawal oleh seorang konsultan khusus Billingual yang akan mempersiapkan program aplikasi yang efektif, diharapkan anak akan lebih siap dalam menyongsong Globalisasi.Kesemua itu didukung oleh SDM yang handal dengan sistem pelatihan yang rutin sehingga pengembangan maksimal kompetensi guru baik kompetensi pribadi maupun akademisnya tercapai

Tidak ada komentar: