:

27 November 2008

Tunas Global


Gelar Seminar Parenting “MENCIPTAKAN LINGKUNGAN POSITIF UNTUK STIMULASI MULTIPLE INTELLEGENCE ANAK”

Pada Sabtu, 25 Oktober 2008, Sekolah Nasional Plus Tunas Global Depok menyelenggarakan Seminar Parenting yang diperuntukkan khusus untuk semua elemen sivitas akademika sekolah (manajemen, kepala sekolah serta guru) dan orang tua atau walimurid.
Acara yang diberi judul BIG PARENTING bersama AYAH EDY, dengan mengambil tema MENCIPTAKAN LINGKUNGAN POSITIF UNTUK STIMULASI MULTIPLE INTELLEGENCE ANAK, pentingnya kerjasama yang solid antara orangtua dan guru, bertujuan memberikan pencerahan mengenai sistem pendidikan yang ideal untuk zaman sekarang, sehingga didapat sebuah pemahaman yang sama guna terciptanya lingkungan yang kondusif bagi tumbuh dan berkembangnya anak. Seperti yang sudah sering Sekolah Tunas Global kampanyekan bahwa kunci keberhasilan pendidikan anak adalah kebersamaan antara guru (pihak sekolah) dan orang tua (pihak rumah) untuk bersama-sama dengan cara yang tepat mengetahui dan mengoptimalkan potensi anak.
Dalam seminar tersebut, menghadirkan pembicara Edy Wiyono, seoarang praktisi multiple intelegence and holistic learning. Beliau yang lebih dikenal sebagai Ayah Edy adalah penggagas gerakan Indonesia Strong From Home sekaligus pembicara talkshow di radio smart fm 95,9 MHz dengan nama acara yang sama, dimana beliau adalah juga konsultan Multiple Intellegence di Sekolah Tunas Global.
Turut hadir pada acara seminar tersebut adalah Ketua Yayasan Mandiri Tunas global dan staff manajemennya, Kepala Sekolah Pra Sekolah - TK dan SD Tunas Global beserta para guru, Orang Tua Murid baik dari Pra Sekolah - TK maupun dari SD serta berbagai pihak yang kami undang seperti dari Diknas Kota Depok dan juga Kepala Sekolah dan wakil orang tua siswa TK dan SD yang ada di sekitar Sekolah Tunas Global.
Selain itu diakhir acara ada kegiatan tambahan yang direspon antusias oleh para orang tua yaitu belajar sempoa untuk orang tua SD dan belajar bernyanyi untuk orang tua Pra Sekolah - TK. Dalam kegiatan ini para orang tua belajar tentang sempoa (materi yang diajarkan di SD) dan belajar bernyanyi lagu-lagu yang diajarkan di Pra Sekolah & TK. Ini juga merupakan bukti bahwa kebersamaan orang tua dan guru terhadap tanggung jawab mendidik anak yang benar.Seminar parenting ini ditutup oleh pembicara seminar dengan sebuah kesimpulan yang sekaligus menggambarkan tujuan seminar ”Sekolah yang baik adalah sekolah yang didukung oleh peran aktif bapak dan ibu orang tua siswa dan orang tua yang baik adalah orang tua yang perannya didukung dengan baik oleh guru di sekolah “.

Tidak ada komentar: