:

26 Desember 2008

Sakamoto Method

Japanese Mathematics Center
Menjauhkan Si Kecil dari Fobia Matematika
Si buah hati takut atau nggak suka pelajaran matematika? Nggak perlu pusing! Sakamoto Method Japanese Mathematics Center adalah solusinya. Di Depok, Sakamoto Method Japanese Mathematics Center berada di Ruko ITC Depok No.15, Jl. Margonda Raya, Depok.

Metode Sakamoto diciptakan Hideo Sakamoto, Doktor di bidang philosophy pendidikan dari Universitas IOND Hawaii, AS. Dia menciptakan Metode Sakamoto di Jepang dengan berfokus pada pembinaan kemampuan siswa dalam pemahaman soal (be able to understand) lebih dari sekadar kemampuan menjawab soal (be able to answer).
Fobia/rasa takut terhadap matematika mengakibatkan banyak sekali siswa-siswi Sekolah Dasar yang mengalami kesulitan dalam pelajaran matematika. Dengan ruang belajar yang nyaman dan fasilitas yang lengkap, Sakamoto Method Japanese Mathematics Center akan membantu buah hati Anda belajar matematika.
Dengan Metode Sakamoto yang sederhana dan mudah dimengerti, namun cepat dan akurat dalam memecahkan soal dengan pemikiran Logis Analitis, akan membuat siswa tidak hanya sekadar bisa, melainkan lebih dari itu, siswa menjadi suka dan senang matematika.
Ciri utama dari Sakamoto Method Japanese Mathematics Center, soal-soalnya berfokus pada soal cerita yang memiliki bobot nilai tinggi dalam pelajaran matematika di sekolah dan telah disesuaikan dengan kurikulum.
Ada banyak manfaat yang akan diperoleh si kecil dengan belajar matematika di Sakamoto Method Japanese Mathematics Center, antara lain:
- Membangun kemampuan berpikir Logis-Analitis.
- Mengajarkan cara terstruktur/sistematis dalam menyelesaikan soal dengan
mudah, teliti dan cermat.
- Meningkatkan performansi dan fondasi siswa dalam pelajaran matematika.
- Membangun pengertian konsep dan aplikasinya.
- Mengembangkan pola pikir kreatif.
Selain itu, ada tiga langkah utama Metode Sakamoto:
- G.R (Grasp the Relation), yakni cara memahami soal, susun data dan mencari hubungan antar data.
- Diagram, yaitu cara untuk memperjelas inti permasalahan dalam bentuk diagram sehingga timbul logika pemecahan.
- Writing, yakni penulisan persamaan dari diagram dalam bentuk angka-angka untuk memperoleh jawaban soal.
Nah, menarik bukan! Segera daftarkan buah hati Anda atau hubungi Sakamoto Method Japanese Mathematics Center Depok di 021-772 14284.

Tidak ada komentar: