:

05 Januari 2009

Depok Music Center

Lembaga Pendidikan Musik
Depok Music Center
Menelurkan Musisi-musisi Professional
Lembaga Pendidikan Musik Depok Music Center yang sering disebut sebagai LPM DMC, berdiri sejak Januari 2004 dengan berdasarkan SK DIKNAS No. 01/PIB/LPM-DMC/I/XI/2004.
Lokasinya yang strategis, berada di Depok Lama (Jalan Citayam Raya), tepat di depan gerbang Grand Depok City, membuat LPM DMC menjadi tempat favorit untuk berlatih musik.

Selain tempat belajar musik yang nyaman, dengan suasana lingkungan yang asri, LPM DMC juga sengaja menciptakan suasana yang mampu membuat para siswanya merasa nyaman, fresh dan santai, sehingga komunikasi antarsiswa dan instruktur dapat terjalin di luar jam belajar agar membuahkan hasil yang maksimal.
Menurut the owner LPM DMC, Dedy Boy, dirinya sengaja menciptakan suasana tersebut, agar tercipta nuansa kekeluargaan antara manajemen sekolah, instruktur dan siswa-siswinya.
“Tidak hanya tempat saja yang layak, tetapi LPM DMC juga memiliki instruktur-instruktur yang handal dan patut diperhitungkan kepiawaiannya pada bidangnya masing-masing,” kata Dedy Boy.
Kenyataannya memang banyak instruktur musik handal yang akan memberikan ilmunya para para siswa-siswi di LPM DMC antara lain Dody Katamsi (instruktur vocal), Yudi (instruktur vocal/juri Idola Cilik RCTI), Ari Siswanto (instruktur drum/drummer U’CAMP), Enrico Bunardi (instruktur drum) dan sebagainya.
Mengusung visi dan misi LPM DMC di Kota Depok, LPM DMC memberikan kesempatan kepada remaja-remaja di Kota Depok pada khususnya, untuk belajar alat musik dengan biaya yang terjangkau. “Untuk saat ini, LPM DMC adalah sekolah musik yang memasang tarif termurah di Kota Depok,” ujar Dedy.
Tak hanya belajar alat musik saja, siswa-siswi LPM DMC juga dapat bergabung di Class Band. LPM DMC juga menyediakan fasilitas studio tanpa pungutan biaya, karena LPM DMC memiliki studio musik sendiri, yaitu Studio 3.
Bagi kamu-kamu yang mendaftar di LPM DMC akan mendapatkan kaos LPM DMC dan buku pelajaran. Tak hanya itu, setiap 6 bulan sekali, LPM DMC juga memiliki agenda tetap yaitu Class Gathering yang diadakan di mal-mal di Kota Depok.
Bicara tentang prestasi, LPM DMC telah berhasil menelurkan drummer cilik (4 tahun) dan kebolehannya bermain drum telah dipertontonkan pada acara Class Gathering di Detos pada tanggal 29 Juni 2008 lalu.
Tak kalah serunya, 2 bulan sekali LPM DMC mempunyai agenda tetap dari masing-masing bidang untuk tampil di lingkungan sekolah beserta Class Band-nya. Demi menjaga kualitas bermusik siswa-siswinya, LPM DMC juga menyelenggarakan Ujian Teori dan Praktek untuk kenaikan tingkat yang dihadiri oleh pejabat Diknas dan para instruktur LPM DMC tentunya. Sedangkan, ujian praktek digelar setiap 6 bulan sekali. Itu semua dilakukan LPM DMC agar dapat menelurkan musisi-musisi professional di masa yang akan datang. So Please Come To Depok Music Center, The Right Place To Be A Musician.

Tidak ada komentar: