:

05 Januari 2009

Sekolah Musik Mahkota (Sub-Lisensi Yamaha)

Mengajarkan Musik Kepada Semua Orang
Sekolah musik Mahkota merupakan sekolah musik sub-lisensi Yamaha yang pertama di Depok. Sekolah ini telah berdiri sejak tahun 1989. Selama 19 tahun berdiri, Mahkota Musik selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi pendidikan para siswanya dengan selalu menerapkan sistem pendidikan musik Yamaha yakni sebuah sistem yang sejak awal diciptakan (tahun 1954) dan telah melalui berbagai observasi serta penelitian oleh para ahli dari Yamaha Music Foundation di Jepang, dan hingga kini masih terus mengalami perkembangan.

Melalui sistem pendidikan musik Yamaha, setiap siswa dibimbing untuk dapat berkomunikasi dan mengekspresikan diri melalui musik, sehingga mereka tidak hanya mampu memainkan alat musik tetapi dapat mengkreasikan musiknya sendiri.
Sebagai salah satu pemegang sub-lisensi Yamaha yang senantiasa berkecimpung dalam dunia pendidikan anak-anak, Mahkota Musik sangat menyadari akan pentingnya musik bagi perkembangan jiwa anak, khususnya untuk keseimbangan aktifitas otak kiri dan otak kanan serta untuk membiasakan diri dalam mengekspresikan perasaan dan emosi secara positif. Hal ini tentu saja akan menunjang kemampuan seorang anak dalam menyerap pelajaran di sekolah.
Ada banyak kegiatan yang digelar Mahkota Musik antara lain:Home/mini concert, Ujian kenaikan tingkat 6 bulan sekali, Pesta Musik, Festival Electone, Piano, Gitar, serta melakukan Program Student Enrollment di sekolah-sekolah.
Hingga kini alumni Mahkota Musik sudah banyak yang menjadi guru musik dan mengajar di beberapa sekolah musik Yamaha maupun non Yamaha yang tersebar di area Jabodetabek, demonstrator untuk alat musik keluaran baru Yamaha, juara dalam beberapa festival musik yang diselenggarakan oleh pihak Yamaha, dan masih banyak lagi.
Ada banyak keunggulan dari sistem pendidikan di Sekolah musik Yamaha yang dirancang untuk mengembangkan dan memperluas kemampuan anak di dalam setiap bidang, antara lain:

Sistem pendidikan musik Yamaha memiliki tingkat/ jenjang pendidikan
Sistem kenaikan tingkat diberikan kepada siswa melalui ujian kenaikan berkala.

Sekolah musik Yamaha bertaraf international
Siswa yang memiliki sertifikat (achievement test result) dapat melanjutkan pendidikan di cabang Yamaha manapun di seluruh Indonesia maupun di luar negeri. Selain itu, standardisasi internasional yang dikeluarkan oleh Yamaha Pusat di Jepang, membuat murid lulusan Yamaha dimanapun diseluruh dunia mempunyai standard kualitas yang sama.

Memberikan peluang untuk mendapatkan penghasilan di masa yang akan datang
Bagi para siswa yang sudah sampai ke grade 5 dapat mengikuti audisi untuk menjadi guru musik dan akan ditempatkan di sekolah-sekolah musik Yamaha yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baik Bagi Semua
Sistem pendidikan musik YAMAHA dapat mengajarkan musik kepada hampir semua orang, berbakat maupun tidak.

Tidak ada komentar: