:

28 Januari 2009

Grand Opening Telaga Arwana Cibubur

Satu lagi tempat rekreasi sekaligus sarana edukasi bagi keluarga, hadir di kawasan Depok-Cibubur dan sekitarnya. Telaga Arwana Cibubur (TAC) yang berlokasi di Jl. Jambore, Pondok Ranggon, Harjamukti, Cimanggis-Depok, pada Sabtu, 10 Januari 2009, diresmikan oleh Mensesneg Hatta Rajasa. Dalam sambutannya, Hatta Rajasa menyebutkan bahwa di era dan di jaman yang serba “kejepit” seperti saat ini, masyarakat dituntut untuk selalu kreatif dalam berbagai hal.

“Keberadaan TAC ini merupakan salah satu bentuk dari ekonomi kreatif masyarakat dan wajib kita dukung serta kita contoh. Karena kegiatan ini dapat menarik tenaga kerja, terutama penduduk atau warga sekitar,” ujarnya.
Acara berlangsung meriah dan banyak dihadiri para pejabat antara lain Walikota Depok Nurmahmudi Ismail, serta Wakil Bupati Tangerang Rano Karno. Selain dimeriahkan dengan live music, pengunjung juga dihibur dengan lomba memancing Galatama yang memperebutkan 2 buah mobil dan 5 sepeda motor serta berbagai perangkat elektronik.
Menurut sang pengelola, Sandy Agung Purnomo, TAC tak hanya sekadar tempat pemancingan tapi juga merupakan tempat rekreasi edukatif. Di sini, pengunjung bisa memancing, sementara anak-anaknya bisa menikmati water park dan outbound seperti menanam padi, menangkap belut atau melihat pembibitan ikan Arwana. Jika haus dan lapar, pengunjung bisa bersantap di gubug makan Mang Engking yang menyajikan aneka masakan yang lezat dan gurih.

Tidak ada komentar: