:

28 Januari 2009

Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak Al-Fauzien

Be a Smart and Creative Moslem

Berlokasi di Pesona Depok Estate, jalan Margonda Raya, Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-kanak (TK) Al Fauzien berdiri sejak tahun 1996.
Untuk mewujudkan mukmin kreatif yang berwawasan global, Al Fauzien selalu berupaya untuk melengkapi sarana dan prasarana demi menunjang metode pembelajaran active learning. Hal ini diwujudkan dengan adanya laboratorium computer, perpustakaan, art and music room, audio visual room, gazebo, play ground, sport and games yard dan lain-lain.

Untuk menumbuhkan kecintaan anak terhadap aktifitas membaca serta mendekatkan hubungan antara orangtua dan ananda serta menambah perbendaharaan kata-kata baru, Al Fauzien mewajibkan orangtua untuk membacakan cerita kepada ananda setiap hari dan menuliskan komentar ananda terhadap buku yang telah dibacakan dalam “Home Reading Book”. Program ini ternyata sangat berperan penting membantu kesiapan dan kemampuan ananda untuk belajar membaca.
Program unggulan Al Fauzien yang lain adalah kegiatan Assembly. Diadakan satu minggu sekali, Assembly merupakan ajang dimana ananda diberikan kesempatan untuk berani tampil dan percaya diri menunjukkan aksi dan kebolehan mereka, namun disaat yang bersamaan juga berlatih untuk menjadi pendengar dan penonton yang baik serta mampu menghargai kelebihan dan kekurangan orang lain.
Di Al Fauzien, ananda akan dihargai sesuai kemampuan dan talenta mereka dengan kriteria yang berbeda-beda. Apresiasi akan diberikan kepada ananda setiap minggunya dan diumumkan pada saat assembly.
Kelompok Bermain diperuntukkan mulai usia 3 tahun, waktu belajar tiga kali seminggu dengan durasi waktu 3 jam. Pelajaran Bahasa Inggris dan komputer pun mulai diberikan di kelompok ini.
Bagi kelas Taman Kanak-kanak kelompok A (4 tahun) dan kelompok B (5 tahun), waktu belajar diadakan Senin-Jumat, yang dimulai pada pukul 07.30-12.00 WIB. Pelajaran Bahasa Inggris menjadi bagian yang tidak terpisahkan dan mendapatkan porsi lebih banyak dalam pembelajaran di kelompok ini. Sedangkan kegiatan musik dan renang menjadi rutinitas di Kelompok B.
Untuk memfasilitasi bakat dan minat para siswanya, Al Fauzien menghadirkan kegiatan ekstrakurikuler Bahasa Inggris , komputer, art dan menari.
Sebagai sekolah Islam, dasar-dasar agama menjadi faktor utama dalam pembelajaran sehari-hari, seperti doa-doa, surat-surat pendek, Iqro dan mengaitkan kekuasaan dan ciptaan Allah pada setiap pembelajaran dan kegiatan di sekolah maupun di kelas.
Selain program serta fasilitas belajar yang berkualitas, Al-Fauzien didukung oleh para tenaga pendidik atau guru yang terpilih dengan pendidikan S1, mampu berhasa Inggris dan membaca Al-Qur’an.
Untuk mendapatkan informasi yang menyeluruh tentang sekolah Al Fauzien dapat datang langsung atau menghubungi 7760141

Tidak ada komentar: