:

30 Maret 2009

Sekolah Tunas Global

Gelar dr. Doolittle’s Day

Ber-valentine di Sekolah Tunas Global – Depok Jawa Barat sungguh sangat menyenangkan, sebuah pengalaman yang unik dan mengesankan bisa terlibat di acara dr. Doolittle’s Day yang digelar pada Sabtu, 14 February 2009 lalu.


Acara yang diadakan Sekolah Tunas Global itu berisi rangkaian kegiatan yang berkaitan dengan kepedulian terhadap binatang. Program tersebut diberi nama dr.Doolittle’s Day. Terinspirasi dari tokoh dokter hewan di film dr.Doolittle, sekolah Tunas Global menjadikan program ini sebagai program unggulan Sekolah Tunas Global.
Dapat Anda bayangkan serunya acara ini, karena sebuah kebun binatang dalam skala kecil berada di tengah-tengah halaman sekolah. Kegiatan dr. Doolittle’s Day ini merupakan kegiatan yang memberikan kesempatan bagi semua siswa, khsususnya siswa Sekolah Tunas Global untuk bisa berinteraksi langsung dengan binatang-binatang yang sengaja didatangkan secara khusus oleh Sekolah Tunas Global dari Taman Safari Indonesia, Kampung 99 Pepohonan dan para pecinta binatang yang ada di sekitar lokasi sekolah.
Kemeriahan acara sudah terasa sejak pagi, ratusan anak-anak bersama keluarga masing-masing terlihat surprise karena baru kali ini bisa melihat binatang di halaman Sekolah Tunas Global. Berbagai jenis binatang yang dapat mereka lihat dalam acara itu antara lain kuda, kerbau, harimau, ular dan aneka binatang piaraan lainnya. Salah satu binatang yang sangat spesial dari kegiatan ini adalah adalah kunang-kunang, hampir semua pengunjung dr. Doolittle’s Day ini terlihat sangat antusias untuk bisa melihat binatang yang biasa muncul di malam hari tersebut.
Kegiatan seru lainnya dari acara tersebut adalah pet show, naik kuda, foto bersama binatang, membuat masakan dari bahan ikan dan berbagai jenis games. Di Pet Show, anak-anak memperkenalkan binatang piaraannya ke pengunjung acara ini. Raut wajah bangga terlihat jelas saat mereka diberi kesempatan untuk menunjukan binatang piaraannya. Sementara kehebohan anak, bapak, dan ibu, juga terjadi di kegiatan game. Bersama papa dan mama, anak-anak terlihat antusias mengikuti berbagai jenis game berkaitan dengan binatang. Salah satu game yang heboh adalah memasangkan kalung pada leher bebek. Tawa bergema memenuhi lingkungan sekolah Tunas Global. ”Acara ini sangat menghibur, ” ucap Delika, salah satu pengunjung acara itu.
Tidak hanya unsur hiburan yang terasa dari acara ini, unsur edukasi juga sangat kental sekali. Pengunjung, khususnya anak-anak bisa mendapatkan informasi langsung mengenai binatang-bintang yang mungkin tidak pernah mereka lihat seperti domba dan kambing gunung, secara langsung ataupun melalui media audio visual. Mereka juga mengkonsultasikan binatang piaraannya dengan dokter hewan di acara tersebut.
Secara terpisah, Ken Aty Wardhani, Ketua Yayasan Mandiri Tunas Global yang menaungi Sekolah Tunas Global, mengungkapkan kebahagiaannya terhadap pelaksanaan acara ini. Sebagai pemrakarsa program dr. Doolittle’s Day, Aty Wardhani berharap acara tersebut bisa memberikan hiburan sekaligus mengedukasi pengunjung khususnya siswa Sekolah Tunas Global mengenai kehidupan binatang. Dengan demikian, nantinya mereka bisa lebih bersikap peduli terhadap kelangsungan hidup binatang tersebut. ”Di samping kehidupan kita sebagai manusia, juga ada

Tidak ada komentar: