:

30 Maret 2009

Tadika Puri

Playgroup & Taman Kanak-kanak

Gelar Lomba Menyanyi, Mewarnai dan Kunjungan Ke Kantor Pemadam Kebakaran

Bulan Februari sebagai bulan penuh cinta - karena setiap tanggal 14 Februari dirayakan oleh sejumlah orang sebagai hari kasih sayang – juga menjadi bulan penuh kegiatan di Playgroup & Taman Kanak-kanak Tadika Puri.


Tadika Puri yang berlokasi di Jl. Halmahera No. 160, Depok Utara, telepon 021-7521433, selama bulan Februari lalu, menggelar sejumlah kegiatan antara lain lomba menyanyi, mewarnai serta kunjungan ke kantor pemadam kebakaran.
Menurut Kepala Sekolah Tadika Puri Halmahera-Depok, Isti, kegiatan lomba menyanyi dan mewarnai yang digelar di sebuah mal yang terdapat di Kota Depok itu diadakan sebagai bagian dari agenda tahunan. “Kegiatan lomba tersebut juga sebagai sarana untuk mendorong para siswa agar dapat mandiri dan berani tampil serta mengeksplorasi potensi yang mereka miliki,” kata Isti.
Dalam lomba tersebut, para siswa diberikan kesempatan untuk menampilkan daya kreatifitas mereka dalam lomba mewarnai. Dengan tekun para siswa yang ikut berlomba mewarnai gambar, memainkan pinsil warna atau crayon di atas kertas yang disediakan panitia. Sementara dalam lomba menyanyi, para siswa menampilkan kepiawaian mereka dalam olah vokal. Tanpa sungkan dan malu-malu dan dengan gaya yang menarik para peserta lomba menyanyi, tampil dengan atraktif.
Selain serangkaian lomba, Tadika Puri juga menggelar kunjungan ke kantor pemadam kebakaran Depok. “Kunjungan itu merupakan kegiatan luar sekolah yang merupakan agenda untuk pendidikan profesi. Dengan demikian, para siswa diharapkan dapat mengenal dan mengetahui berbagai profesi yang ada di sekitarnya,” terang Isti.
Dalam kunjungan ke kantor pemadam kebakaran, para siswa diperkenalkan dengan berbagai peralatan dan perlengkapan saat para anggota pemadam kebakaran bertugas memadamkan api. “Selama ini kan yang mereka tahu hanya mobil pemadam kebakaran saja, sementara peralatan lainnya banyak yang belum mereka ketahui,” kata Isti.
Penuh rasa ingin tahu dan dengan wajah ceria, para siswa Tadika Puri banyak bertanya tentang cara memadamkan api jika terjadi kebakaran. Beberapa siswa bahkan ikut memegang selang air untuk memadamkan api.
Ke depannya, menurut Isti, Tadika Puri Halmahera-Depok akan menggelar kegiatan yang lebih menarik. “Itu semua kami lakukan agar siswa dapat mengembangkan IQ, EQ serta SQ,” tandasnya.

Tidak ada komentar: