:

22 April 2009

Bisnis Lembaga Kursus di Depok dan Sekitarnya


Mencetak Para Profesional di Luar Bangku Sekolah

Di era globalisasi seperti saat ini, rasanya tak tepat jika kita hanya mengandalkan ilmu dari bangku sekolah. Maka, tak ada salahnya bila kita mengikuti kursus tambahan untuk menambah wawasan serta meningkatkan keterampilan.


Kota Depok sebagai kawasan hunian sekaligus Kota Pendidikan, jelas menjadi pangsa pasar yang menggiurkan dalam bisnis lembaga kursus. Segala jenis kursus hadir di sini. Mulai kursus akademik macam mata pelajaran yang ada di sekolah seperti matematika, biologi, kimia, atau bahasa asing, seni tari, musik, olah vokal, hingga kursus keterampilan seperti komputer, memasak, menjahit, menyetir mobil, dan lain-lain, ada di kota ini. Mereka tumbuh di rumah, ruko, gedung hingga di dalam mal.
Mengapa bisnis kursus begitu makmur tumbuh subur di Depok? Tampaknya itu adalah sebagai salah satu upaya untuk memenuhi permintaan banyak perusahaan tertentu akan kebutuhan tenaga terampil tertentu pula.
Kebanyakan para pelaku usaha bisnis kursus di Depok mengandalkan lokasi strategis sebagai salah satu upaya menjaring klien atau siswa. Lokasi di pusat bisnis seperti Jl. Margonda Raya, menjadi kawasan yang paling favorit. Namun bukan berarti di kawasan lain sepi dengan lembaga kursus. Ratusan lembaga bimbingan belajar (bimbel) misalnya, hadir di setiap pelosok kawasan ini untuk memberikan layanan pendidikan intensif untuk pelajaran tertentu.
Selain lokasi yang strategis, program dan metode belajar mengajar yang membangun keterampilan serta kemajuan siswa dengan maksimal, kelas-kelas berjenjang yang akan mengisi setiap lapis keterampilan dan kemajuan akademik siswa pun dirancang dengan apik disertai dengan paket belajar yang menarik.
Pengajar atau pembimbing yang kompeten, professional dan berpengalaman di bidangnya, serta fasilitas ruang kursus yang nyaman, dengan AC (pendingin ruangan), serta pemberian buku paket, kaset atau CD, DVD, hingga raport dan sertifikat, juga menjadi bagian yang tak terlewatkan yang diberikan lembaga kursus bagi para siswa dan siswinya.
Harganya? Tentu saja harga yang ditetapkan setiap lembaga kursus berbeda-beda, tergantung jenisnya. Namun secara garis besar, harga yang dipatok lembaga kursus di Depok sangat terjangkau isi kantung Anda.
Nah, Anda penasaran? Sebelum memutuskan untuk kursus, silakan simak rubrik fokus berikut ini. Selamat membaca!

Tidak ada komentar: