:

22 April 2009

Mobil Seken Tak Kalah Keren


Di era seperti ini masyarakat jelas lebih memilih untuk membeli mobil seken alias mobil bekas ketimbang mobil baru. Krisis global dan bujet yang harus diirit sebenarnya bukan satu-satunya alasan kenapa orang-orang lebih suka mobil bekas. Alasan lainnya adalah untuk lebih menghemat dan untuk mendapatkan mobil yang memuaskan dengan harga yang lumayan berimbang.
Kota Depok sebagai kawasan hunian yang dikenal juga sebagai Kota Pendidikan, sudah jelas merupakan pangsa pasar yang prospektif untuk bisnis jual beli mobil bekas. Tengok saja sepanjang jalan Margonda Raya hingga Akses UI. Di sini, ratusan konter mobil seken tumbuh dengan suburnya.
Tak hanya konter mobil seken besar, yang kecil pun banyak jumlahnya. Hebatnya lagi, ada pula pelaku bisnis mobil seken yang hanya mengandalkan ruas jalan untuk memamerkan mobil sekennya.
Kualitas mobil seken di Depok memang sebanding dengan harga yang ditawarkan. Pokoknya, memuaskan adalah kata yang tepat untuk mobil-mobil seken yang dijual di Depok. Terbukti, pembeli yang datang mencari mobil seken di kawasan ini juga datang dari berbagai daerah lainnya, dari Jakarta, Bandung, Semarang, bahkan luar Jawa.
Namun, secara umum kualitas mobil memang kembali pada nilai yang dimiliki oleh kendaraan roda empat yang dijual. Mobil baru memiliki keunggulannya sendiri dibandingkan dengan mobil bekas, namun masalah nilai ini bisa membuat mobil bekas menjadi pilihan yang lebih baik.
Fitur dan fungsi sebuah mobil juga menambah nilai yang Anda dapatkan dari sebuah mobil. Mobil baru akan mengungguli mobil bekas jika kita membicarakan tentang penampilan dan fungsinya. Tampak jelas jika mobil baru memiliki fitur yang lebih menarik dan fungsi yang lebih hebat. Sekali Anda melihatnya, Anda akan langsung ingin mengendarainya.
Namun mobil bekas bisa jadi akan lebih awet daripada mobil baru. Dengan usia dan penggunaannya, kita memang harus membuat mobil tersebut terpelihara dengan baik. Tak bisa dipungkiri, mobil seken jelas sudah banyak mengalami banyak perbaikan dan peningkatan fitur. Namun rasanya mobil ini telah dijadikan lebih kuat seiring dengan waktu. Dengan banyaknya perbaikan dan peningkatan fiturnya, kita bisa yakin bahwa mobil itu telah mengalami banyak ujian, perbaikan, dan ditingkatkan performanya berkali-kali sehingga menjadi mobil yang lebih bisa diandalkan daripada mobil baru.
Pastinya, dengan resesi ekonomi sekarang ini, membeli mobil bekas tetap menjadi solusi yang lebih praktis untuk memiliki kendaraan pribadi. Jika Anda benar-benar ingin mencari mana yang lebih bijak dari dua pilihan tersebut, mungkin membeli mobil bekas adalah pilihan yang lebih masuk akal. Dengan harga yang lebih murah, Anda bisa mendapatkan mobil yang dapat diandalkan!

Tidak ada komentar: