:

22 April 2009

Purwacaraka Music Studio


Meningkatkan Kecerdasan Anak Melalui Ritme, Melodi, dan Harmonisasi

Berdasar riset, bermain musik, terutama musik klasik dapat meningkatkan perkembangan kecerdasan anak melalui ritme, melodi, dan harmonisasi, juga meningkatkan kemampuan spesial otak.

Bicara tentang musik di Indonesia, maka tak bisa lepas dengan Purwacaraka, yang merupakan salah satu tokoh musik di negeri ini. Begitu juga jika kita membahas tentang lembaga kursus musik, maka tak bisa lepas dari Purwacaraka Music Studio yang lahir dari tangan pemusik kenamaan, Purwacaraka.
Dikenal dengan sebutan Kang Purwa, Purwacaraka lahir di Beograd, Yugoslavia, 31 Maret 1960. Kang Purwa yang merupakan kakak dari penyanyi tenar, Trie Utami. Lelaki ini akrab dengan musik sejak kecil. Ayahnya, Soedjono, seorang tentara tapi sangat menyukai musik. Saat Purwacaraka berusia tujuh tahun, sang ayah membelikan sebuah piano. Tak hanya itu, Kang Purwa juga belajar piano klasik dari A Becalef, seorang guru piano berkebangsaan Hongaria di Bandung.
Tak hanya mendukung anaknya untuk bermusik, kedua orangtua Kang Purwa tetap menginginkan anaknya mengenyam pendidikan tinggi. Kang Purwa pun berhasil lulus dari Jurusan Teknik Industri di Institut Teknologi Bandung (ITB).
Kini, banyak sudah karya musik besutan Kang Purwa. Mulai dari pentas musik, soundtrack sinetron maupun film, menjadi juri, dan banyak lagi.
Kang Purwa pun mendirikan sekolah musik dengan nama Purwacaraka Music Studio. Setelah berkembang hampir 28 tahun, kini Purwa boleh berbangga karena sekitar 50 cabang sekolah musiknya telah tersebar di berbagai kota besar di Indonesia, termasuk di Jl. Margonda Raya, Depok.
Jadi, jika Anda ingin si buah hati piawai bermusik sejak dini, tak ada salahnya mendaftarkan buah hati Anda ke Purwacaraka Music Studio, dimana si kecil akan mendapatkan berbagai kelas kursus musik yang berkualitas, antara lain kelas vokal, piano, keyboard, drum, biola, gitar klasik, gitar elektrik, bas, dan sebagainya.


Tidak ada komentar: